Simbah Android - Tips dan Trik Android

Segala tentang Android akan Simbah bahas di blog ini

LightBlog
Responsive Ads Here

Sunday, December 7, 2014

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

Jika Kamu Pengguna Smartphone, dapat dipastikan kalau kalian pernah ketiduran didekat smartphone kalian, padahal tidur didekat smartphone yang masih menyala akan sangat membahayan bagi kesehatan kita.

Tidur didekat smartphone yang masih menyala akan sangat berbahaya untuk kesehatan karena Radiasi smartphone sangatlah besar, dan hal ini harus dihindari sedini mungkin, usahakan menaruh smartphone ditempat yang agak jauh atau paling tidak mematikan atau mengaktifkan mode pesawat pada smartphone, lalu apa saja sih bahaya-bahaya yang ditimbulkan oleh smartphone yang ada didekat kita saat tertidur ?

1. Kanker Otak

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

Jika kalian tidur dengan posisi smartphone berada didekat kepala, maka hal ini akan memicu timbulnya Kanker Otak, kenapa? karena Radiasi Smartphone sangat besar dan kuat akan melewati Otak kalian dan itu sangat membahayakan jika dilakukan terus menerus.

2. Susah Tidur
BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone
Credit to Si Juki, Aktor Komik yang Anti Mainstream Katanya
Meletakan Smartphone didekat kepala selain memicu terjadinya kanker otak hal ini juga dapat membuat kita menjadi susah tidur, kenapa? Hal yang pertama adalah karena kita sibuk mantengin smartphone kita, ada notif ? buka HP, keasyikan, nggak jadi tidur, itu hal yang pertama, hal yang kedua karena Radiasi yang memancar melalui Otak tidak akan membiarkan Kita untuk beristirahat.

3. Bangun Tidur Tidak Segar

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

Lagi-lagi gara-gara radiasi smartphone yang memancar, tubuh, otot dan tulang kita tidak dibiarkan beristirahat dengan semestinya, dan akan membuat bangun tidur menjadi tidak segar.

4. Menghambat Pertumbuhan Tubuh

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

Pertumbuhan paling dapat dirasakan saat kita memasuki fase remaja, tetapi tahukah kalian bahwa tidur didekat smartphone juga dapat menghambat petumbuhan.

5. Dapat Merusak Penghilatan

BAHAYA!! Jangan Tidur didekat Smartphone

Memainkan Smartphone pada saat tidur dengan posisi miring dan penerangan yang kurang alias gelap akan merusak penghilatan kalian, mata akan dipaksa bekerja dalam situasi yang tidak semestinya, alhasil mata kalian jadi memerah dan yang paling buruk adalah kalian harus menggunakan kacamata karena miopi atau mata minus.

Nah, itu adalah sedikit bahaya-bahaya yang ditimbulkan saat kalian tidur didekat smartphone, masih ada banyak bahaya lain seperti kulit menjadi cepat keriput dan metabolisme tubuh menjadi terganggu karena Radiasi yang ditimbulkan oleh smartphone itu sendiri.

Sebaiknya kalian mematikan smartphone dan meletakkan ditempat yang cukup jauh, atau paling tidak kalian mengaktifkan mode pesawat saat kalian ingin tidur, dan matikan semua jaringan Radio seperti Data, WiFi dan Bluetooth agar radiasi tidak terpancar dari Smartphone kalian. PEACE!!

1 comment:

  1. Kalo tidurnya dekat Stupidphone gimana? Bahaya gak?

    ReplyDelete