Simbah Android - Tips dan Trik Android

Segala tentang Android akan Simbah bahas di blog ini

LightBlog
Responsive Ads Here

Thursday, January 8, 2015

Cara Root Samsung Galaxy Fame GT-S6810 Gampang !!!

Cara Root Samsung Galaxy Fame GT-S6810 Gampang !!!

Samsung galaxy fame adalah smartphone besutan brand ternama yaitu SAMSUNG dengan fitur yang canggih, smartphone ini biasa dipakai oleh kalangan pelajar karena harganya yang cukup terjangkau, kalau kita ngomongin smartphone nggak afdol kalo kita nggak ngomongin cara rootnya.

Okelah, kali ini setelah sekian nggak nulis, saya akan share Cara Root Samsung Galaxy Fame GT-S6810 paling gampang, tapi kalian harus nyediain Laptop atau PC yah, soalnya cara ini wajib pake PC atau Laptop, oke langsung saja ke caranya :

Untuk melanjutkan proses rooting, terlebih dahulu lengkapi peralatan dan pelengkapan rooting nya :

  1. Unduh file rootmotochopper.zip Disini
  2. Siapkan Kabel USB untuk menghubungkan Andro - PC, Usahakan kabelnya ORI untuk berjaga-jaga, soalnya beberapa kasus ada yang gagal kalo pake USB KW atau dari hp lain.
  3. Install Driver USB Samsung jika belum pernah install sebelumnya, bisa kalian unduh Disini
Oke, itulah yang perlu kalian siapin, langsung aja ambil secangkir kopi dan langsung saja kita ke cara root nya :
  1. Ekstrak motochopper.zip ke PC atau laptop kalian.
  2. Nyalakan mode USB Debuging pada Samsung gal fame kalian.
  3. Colokan Kabel USB dari Samsung Gal Fame kalian ke PC/Laptop dalam keadaan nyala, jika ada driver yang nginstall otomatis, tunggu saja sampai selesai.
  4. Jalankan file run.bat pada folder motochopper.zip yang sudah kalian ekstrak tadi
  5. Ikuti petunjuk yang muncul dilayar sampai selesai dan Samsung Gal Fame kamu akan reboot otomatis
  6. Selesai
Untuk mengecek Samsung Galaxy Fame kamu sudah diroot, coba setelah reboot otomatis cari Aplikasi yang namanya Superuser atau SuperSU, jika tidak ada berarti kalian telah gagal dalam melakukan rooting, simak caranya baik-baik, step-by-step lalu lakukan lagi.

Itulah cara Root Samsung Galaxy Fame GT-S6810 dengan PC/Laptop, jika ada diantara kalian yang berulang kali gagal, nanti saya akan update caranya menggunakan CWM. Oke itu saja untuk kali ini, jangan lupa tinggalkan komentar kalian tentang apapun yang bersangkutan dengan blog ini, saran dan kritik kami terima, jangan lupa juga untuk mengunjungi Simbah Android setiap hari karena akan ada Tips dan Trik seputar android, Aplikasi dan Games Android serta berita terkini tentang dunia smartphone.

No comments:

Post a Comment